Bisnis berjualan ban truk akan membuat kamu ada dalam daftar OKB (Orang kaya Baru) lho...!

ban truk murah


Kenapa sih berjualan ban truk?
Kan jumlahnya lebih banyak mobil daripada truk...?
Nah, ini adalah pertanyaan yang sering muncul ketika saya menawarkan bisnis kepada teman, kerabat atau keluarga. Dua pertanyaan ini yang utama mereka sampaikan kepada saya. 
Apa kalian juga bertanya tentang hal yang sama? Hayoo... ngaku deh.
Baca sampai akhir, kamu akan menemukan jawabanya dan akan tertarik untuk berbisnis ini.

Menurut berita di kompas (28/08/2018) tercantum bahwa penjualan mobil di Indonesia hingga April 2018 terjual 394.300 unit, sedangkan menurut berita di otogrid (18/05/2018) penjualan truk mencapai 38.796 Unit di tahun 2018. dari data tersebut, mungkin kamu akan berfikir bahwa jualan ban mobil lebih cocok deh... tunggu dulu kawan, saya akan lanjutkan untuk menjelaskannya.
Memang sih, penjualan truk di Indonesia tidak sampai 10% dari total penjualan mobil, mari kita mencoba berfikir untuk melihat peluang dan keuntungan dari berjualan ban truk.
Berikut ini adalah beberapa alasanya :

1.FUNGSI.
Hal ini sangat jelas ya fren, bahwa truk dan mobil itu berbeda fungsinya. Dari perbedaan fungsi inilah yang akan membuat kalian lebih terbuka akan peluang jualan ban truk. Mobil diciptakan untuk sekala transportasi pribadi atau orang, sedangkan truk adalah kendaraan niaga atau transportasi barang.
Dari fungsi tersebut maka mobil pribadi lebih jarang digunakan setiap hari (adapun tiap hari, tapi jaraknya nggak jauh-jauh amat), dari pada truk angkutan yang digunakan untuk mobilitas tinggi. Sehingga berpengaruh terhadap kecepatan keausan ban itu sendiri. Semakin cepat aus ban tersebut, semakin cepat penggantian ban.

2.JUMLAH RODA.
Jumlah roda yang ada pada ban truk lebih banyak dibandingkan dengan ban mobil. Sehingga pada saat membeli keperluan ban truk, customer akan membeli minimal satu set 6 roda lho... asumsi tersebut untuk 1 unit truk saja yang membutuhkan, jika dalam satu bulan terdapat 5 unit truk yang akan mengganti bannya, terdapat 30 pcs ban yang siap anda jual. Menarik kan?

3.FREKUENSI.
Kenapa harus berbisnis ban truk? Salah satunya adalah frekuensi pemakaian. Truk didesain untuk alat angkut jarak jauh, dan kodratnya untuk mencari uang, jadi frekuensi perjalanan yang dilakukan oleh truk bisa melebihi perjalanan mobil dalam satu bulan. Semakin sering digunakan, maka semakin cepat ban tersebut untuk habis.

4.PERBEDAAAN HARGA BAN TRUK DAN BAN MOBIL.
Komparasi perbedaan ban mobil dan ban truk sangat susah kita prediksi, bahkan bisa jadi ban mobil lebih mahal jika dengan bentuk dan tipe tertentu. Akan tetapi sebagian besar ban truk lebih mahal. Karena hal tersebut, margin dan profit dari berjualan ban lebih banyak dibandingkan dengan berjualan ban mobil. Apalagi anda menambahkan fasilitas bongkar pasang, bisa jadi akan menambah nilai keuntungan yang didapatkan.


Dari beberapa point yang telah saya sampaikan, kesimpulanya adalah populasi truk yang lebih sedikit daripada mobil tidak membuat lantas permintaan akan ban truk juga ikut sedikit. frekuensi repeat order jangan dianggap sebelah mata, secara kebutuhan bisa melebihi kebutuhan ban mobil perbulan. Banjir order setiap hari lebih dari puluhan biji ban truk hingga ratusan ban truk lho...
Jika anda mendapatkan keuntungan 120.000 perbiji, dan penjualan rata-rata bisa 30 biji, maka dalam sehari anda bisa mendapatkan keuntungan 3.600.000/day, sehingga perbulan (25hari kerja) anda mendapatkan 90.000.000,- 
So, sediakan kresek untuk muntah melimpah uang. Hahahaha...
dimana sih lokasi kulakan untuk saya membeli ban truk? disini tempatnya ---> KLIK

Okay, itulah hal yang dapat menjadi pertimbangan untuk berbisnis ban truk. Jika terdapat tambahan akan prospek penjualan ban truk, silahkan komen dibawah ini ya...

Post a Comment

Previous Post Next Post